Jelang Kenaikan Kelas, Seluruh SMP Se-Kabupaten Sleman Laksanakan Tes Kendali Mutu

Sabtu (21/5) Tes Kendali Mutu (TKM) merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman dan dilaksanakan menjelang kenaikan kelas. Tes kendali mutu ini dilaksanakan sebagai evaluasi kegiatan pembelajaran selama satu tahun ajaran bagi kelas 7 dan 8. Selain itu, sesuai namanya, tes ini juga digunakan sebagai pengendali mutu SMP se- kabupaten Sleman. Hasil dari tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan pelaksanaan pembelajaran untuk tahun selanjutnya.

Pada akhir tahun pelajaran 2021/2022 ini TKM di laksanakan selama masing-masing 4 hari untuk kelas 7 dan 8 mulai dari hari Sabtu, 21 Mei 2022 hingga Selasa, 31 Mei 2022. TKM dilaksanakan secara online dalam 2 sesi dan dilaksanakan di 4 ruang yaitu Lab. Fisika, ruang multimedia (AVA), lab. komputer, dan lab. Bahasa. Mata pelajaran yang diujikan dalam TKM adalah seluruh mata pelajaran. Masing-masing mata pelajaran terdiri dari 10 butir soal yang dibagi menjadi 4 kelompok yaitu:

  • Kelompok muatan lokal: PJOK, TIK, SBK, dan Prakarya
  • Kelompok Mipa: Matematika dan IPA
  • Kelompok Bahasa: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa
  • Kelompok Sosial: IPS dan PPKn

Pelaksanaan Tes Kendali Mutu di SMP N 3 Godean berjalan tertib dan lancer. Bapak Catur Haryadi, M.Pd. selaku kepala SMP N 3 Godean berharap seluruh siswa dapat menunjukkan kejujuran dan integritasnya selama pelaksanaan tes. Selain itu, beliau juga berharap seluruh siswa bisa memperoleh hasil terbaik sebagai hasil dari peningkatan mutu pembelajaran di SMP N 3 Godean.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *